Jumat, 09 Desember 2011 | By: RifkiArya

musuh terbesar adalah diri sendiri !!






bergerak merupakan rumus utama menuju impian besar kita. sehebat apapun rencana kalau tidak kita mulai dengan bertidak maka rencana tersebut hanyalah sebuah coretan yang tidak berharga. oleh karenanya visi besar akan menjadi luar biasa jiki diiringi oleh tindakan untuk mewujudkannya.

namun, apa yang kita rasakan ketika ada orang yang selalu senantiasa hadir untuk menghentikan langkah kita? bagaimana perasaan kita jika setiap kali kita akan melangkah selalu ada saja orang yang menghambat langkah kita? bagaimana jika setiap upaya kita untuk mewujudkan mimpi kita selalu dihalangi, dibatasi, dihambat dan sejenisnya oleh orang lain? mungkin kesal... atau efek yang terparah adalah kita menjadi malas bertindak dan mengubur semua cita-cita kita.

ketahuilah.. . bahwa orang lain yang mencoba menghalangi langkah kita bukanlah penghambat permanen atas usaha kita mewujudkan cita-cita kita. Mereka hanyalah penghalang sementara yang lama kelamaan akan bosan dengan kegigihan kita untuk tetap konsisten mewujudkan cita-cita kita.

sesungguhnya musuh terbesar yang akan selalu menghalangi kita untuk melangkah adalah diri kita sendiri. ya... diri kita merupaka musuh besar kita sekaligus sahabat terdekat kita. pernahkah kita memergoki diri kita berkata:
" Ah... sepertinya sulit"
" sepertinya hal tersebut tidak mungkin"
" percuma diteruskan.. . aku tidak akan berhasil"
dan bisikan-bisikan sejenisnya yang membuat kita malas dan enggan untuk meneruskan langkah kita, suara hati yang selalu melemahkan langkah kita, kata-kata yang sering kali hadir untuk menjadi alasan dan pembenaran atas kemalasan kita untuk BERGERAK.

sahabat...
bayangkanlah! ! apa yang akan kita capai seandainya kita mendukung 100% diri kita? apa yang kita rasakan seandainya setiap kali akan melangkah bisikan-bisikan positif dalam diri kita senantiasa hadir untuk menguatkan langkah kita.

sahabat...
selama kita mampu menaklukan musuh terbesar kita tersebut, maka kita akan memiliki semangat yang luar biasa dalam melangkah. selama kita mampu keluar dari rasa khawatir dan ketakutan saat mengambil keputusan untuk memulai sebuah langkah maka saat itu pulalah energi positif akan hadir dan berubah menjadi motivasi yang dahsyat yang akan mengiringi langkah kita untuk mewujudkan semua impian kita.

SELAMAT BERJUANG!!!






Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Post Comment