Sabtu, 24 Desember 2011 | By: RifkiArya

Konsep Teknologi Mengesankan Sepanjang Tahun 2011


2012 tinggal hitungan minggu. Sudahkah Anda menyiapkan resolusi untuk tahun depan? Sementara Flickr mengabadikan moment 2011 melalui 18 foto yang menjadi headline barita dunia, Anda juga bisa melihat 4 konsep teknologi yang mengesankan sepanjang tahun 2011 ini. Apa saja?



Samsung Flexible Tablet
Samsung memang tak pernah berhenti berinovasi, selain menghadirkan smartphone fleksibel Galaxy Skin yang layarnya dapat ditekuk dan tahan terhadap pukulan palu, mereka juga menghadirkan konsep luar biasa lainnya. 

Konsep Samsung Flexible Tablet ini memiliki layar yang fleksibel, dengan “augmented reality capabilities” dan fitur impian seperti two-way translation. Tentu saja tablet ini juga hadir dengan fitur populer seperti video call dan game. Bukan sekedar game, karena pengguna bisa menikmati pengalaman gaming hologram 3D. Wow..!!





Nokia Human Form
Seperti halnya Samsung Galaxy Skin, konsep ponsel ini juga dapat dilipat dan dibengkokkan. Namun konsep ini memiliki bentuk keseluruhan yang cukup aneh dan menentang arus, berbeda dengan kebanyak ponsel yang ada di pasar saat ini. Lupakan layar khusus, tombol fisik atau bahkan desain konvensional. Semua tombol digantikan dengan onscreen tap dan gesture, sementara seluruh perangkat bekerja sebagai tampilannya sendiri. 





Philips Beehive
Nutrisi sama pentingnya dengan komunikasi. Menyadari hal ini Philips menghadirkan sebuah konsep sebagai cara khusus untuk menghasilkan gula alami. Dengan desain menyerupai sarang lebah yang mengesankan untuk ditempatkan di rumah. 

Teknologi yang dinamakan Urban Beehive ini memiliki jalan masuk bagi lebah di bagian belakang (di atas bunga) dan terintegrasi dengan smoke actuator yang akan bekerja ketika tiba saatnya mengumpulkan madu. Asap ini digunakan untuk menenangkan lebah-lebah. Memiliki sarang lebah di rumah terlihat aneh? Tampaknya tidak demikian jika Anda memiliki produk modern dan canggih ini. 



NgSOC Concept Bycicle  
Konsep yang dirancang oleh Edward Kim dan Benny Cemoli ini merupakan sepeda elektrik yang memiliki baterai di dekat jok atau sadel sepeda yang dapat digunakan untuk mode elektrik dan bisa membuat Anda tetap hangat ketika musim dingin.

Jika Anda mengayuh sepeda, Anda bisa mengalihkan ke mixed atau “human-powered” mode, yang akan charging baterai di waktu bersamaan. Dirancang untuk modern lifestyle, frame sepeda ini memiliki dock receiver untuk smartphone sekaligus charging baterai handset.

NgSOC tampak tidak seperti sepeda yang Anda lihat di jalanan saat ini. Ya, sedikit banyak tampilannya mengingatkan kita pada alien di film-film science fiction. Frame yang dirancang oleh kedua jenius itu membuatnya tampil outstanding. Polymer/carbon fantasy bike ini memang hanya konsep render komputer saat ini, tapi siapa tahu kita bisa benar-benar melihat dan mencoba mengendarainya di masa depan nanti. 





Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Post Comment