Senin, 12 Desember 2011 | By: RifkiArya

Ih, Ikhwan Genit!!




¨ Ikhwan genit itu so faham agama tapi sebenarnya biasa-biasa aja… “Hmmm, bgini ya ikhwah fillah…aktivitas kita jangan hanya disibukkan dengan dakwah..sempatkanlah untuk olah raga agar kuat. Karena Allah lebih mencintai mu’min yang kuat daripada mu’min yg lemah…”
¨ Ikhwan genit jarang ke Masjid, ke Masjidnya mungkin pas jum'atan saja. Pas Jum'atan aja masih diselingi ngantuk, rame sendiri, dan sibuk dengan HP nya. Apalagi di HP-nya itu ada fasilitas internetnya.. kerjaannya OL mulu… alesannya “supaya gak ngantuk gtu looo…”
¨ Ikhwan genit, akan menyingsingkan celananya alias menjadi sosok congklangers (biar ga isbal) di depan para akhwat sedang klo bertemu dengan cewek biasa diturunkan lagi celananya. Jadi alim banget n gk salaman kalo sm akhawat, tapi mendadak 'gaul' kalo sm cewek biasa. So, tergantung lawannya deeeh..
¨ Ikhwan genit suka chatting dengan akhwat, diskusi dengan hal-hal yang ga perlu, katanya seh dakwah di dunia maya, tetapi yang diobrolkan jauh dari nilai esensi dakwah. Malah sampe curhat tentang pribadinya yg gk pnting… “Ukhty, tadi pagi ujan deras banget, udah gitu banjir lagii… jadi ana gak ke kampus deeh…”
¨ Ikhwan genit suka sms & nelpon-nelpon akhwat tanpa agenda yang jelas, biasa… basa-basinya katanya sih memperhatikan sesame muslim…” Assalamu’alaikum ukhty, bagaimana kabarnya hari ini? Knapa kemarin gak ikut syuro? Kata si A sakit ya? Sakit apa? Udah ke dokter belum?.. jangan lupa minum obat dan istirahat yg teratur yha…”
¨ Ikhwan genit, memanfaatkan amanah dakwah nya untuk kepentingan dirinya, dan menseleksi akhwat, menilai akhwat layak tidak untuk dirinya, sekufu tidak dengan dirinya, dan orientasi pribadi lainnya. Bahkan ada yang sampe menilai.. si Akhwat A 8, si B 7, si C boleh deh 6, si D haduuuhhh 5 aja gak dapet…
¨ Ikhwan genit memanfaatkan kepandaiannya dalam skill tertentu untuk menarik akhwat, misal skill memperbaiki komputer,HP, pemrograman, buat blog (site) dan buat proposal atau kerja teknis lainnya. “kalau Ukhty gk keberatan, nanti laptop-nya ana bawa pulang dulu biar ana perbaiki di rumah instalnya cukup lama dan sekarang ana belum sempet....”
¨ Ikhwan genit berjalan suka jelalatan, klo ada akhwat yang melintas di depannya cantik, tinggi, langsing, putih..berucap Subhanallah… Kalau di depannya pendek, gemuk, hitam…dalam hatinya istighfar..Astaghfirullah
¨ Ikhwan genit, suka bercanda dan cair dengan akhwat,. Alesannya, boleh donk kali2 humoris jangan terlalu serius soalnya jadi kaku..
¨ Ikhwan genit suka sekali sms tausiyah padahal sebenarnya dia lagi kangen saja sama akhwat idolanya, menurut saya etika sms tausiyah, "sent to all", ga ada spesifikasi untuk ikhwan/akhwat tertentu, atau untuk lebih berhati-hati, ikhwan sms tausiyahnya ke ikhwan dan akhwat ke akhwat.
¨ Ikhwan genit yang kebetulan mendapat amanah di kaderisasi, perhatian n sok campur tangan dengan kaderisasi akhwat, padahal jelas-jelas kaderisasi ikhwan dan akhwat benar-benar sesuatu yang terpisah, dan semuanya sudah ada yang ngurusin.
¨ Ikhwan genit suka menjanjikan "nikah" kepada seorang akhwat padahal itu masih lama banget menikahnya alias ngetek duluan, n yang terjadi akhirnya adalah back street.. wew parah!! Bilangnya :”Af1 ukhty, bukannya ana mencampuri urusan pribadi anti, ana ingin anti mempertimbangkan tawaran ana sebelum anti ta’aruf dengan ikhwan yang lain..” gubraaakkk..
¨ Ikhwan genit suka koleksi foto akhwat, dan suka meng-crop foto akhwat yang jadi idolanya, dan lebih gila lagi, menjadikannya background atau screen servernya di komputernya atau laptopnya.
¨ Ikhwan genit suka koleksi teman-teman akhwat dengan FS, YM, dan sok perhatian ngasih komen di FS nya. Atau berlama-lama nge-net hanya ingin lihat2 pic-nya si akhwat.
¨ Ikhwan genit ga suka kajian, tapi seneng beli buku, komik pula. Atau jangan2 malah novel
¨ Ikhwan genit suka jalan-jalan di Sunday morning dan melotot lihat akhwat cantik, n ga bisa Godhul bashor, ayo ikhwan tundukkan pandanganmu, biar kami bisa leluasa kalau harus berjalan di depanmu. Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat. Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, … (QS.An-Nuur:30-31)
¨ Ternyata Ikhwan genit suka ngegosip juga looh dalam obrolan teman sesamanya yang dibicarakan selalu seputar akhwat, minim membahas ilmu dien, dan strategi dakwah.

¨ Ikhwan genit kelihatannya antheng & alim banget pas di depan akhwat & pas syuro'. padahal kalau lagi berkumpul sesamanya, suka tertawa terbahak-bahak ga karuan


Mari bercermin diri dengan jujur, kalo ada di antara tanda2 di atas pada diri anda, yuk berubah. Tiap orang pasti bersalah, dan yang paling baik adalah orang yang bertaubat dari kesalahannya.
"Dan mohonlah ampun kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang" (Al-Muzammil: 20).

Nb: Penulis juga mungkin masih termasuk kategori akhwat yg genit, tapi selalu berusaha untuk menjadi akhwat yang GA genit ....... ^_^ ...... (piss)




Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Post Comment