Selasa, 15 November 2011 | By: RifkiArya

Penginapan Tak Memadai, Wasit Sepak Takraw Angkat Koper



Masih Seputar Kebobrokan Sea games ..


Palembang: Sebanyak 20 orang wasit cabang olahraga takraw angkat koper atau keluar dari Kapal Lambelu milik Pelni. Mereka menilai akomodasi tidak memadai dan merasa diterlantarkan. Perginya para wasit itu dibenarkan Koordinator Akomodasi dan Konsumsi Cabang Olahraga Takraw SEA Games XXVI Abdul Rasyid di Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (10/11).

Rasyid mengatakan para wasit terpaksa mengangkat koper dan meninggalkan kapal itu karena fasilitas kapal tidak memadai. Setiap kamar berisi delapan orang, tanpa jendela dan fentilasi memadai serta tidak ada pendingin udara.

Bukan hanya fasilitas tempat tidur tidak memadai, tetapi sarana mandi, cuci dan kakus pun memprihatinkan. "Bayangkan, di kapal tersebut satu unit MCK harus digunakan 100 wasit," ujar dia. Sejak Kamis (10/11) siang, bukan hanya wasit takraw yang meninggalkan kapal, tetapi 400 wasit lain juga telah mengosongkan sarana akomodasi itu.

Mereka terpaksa mencari tempat lain, agar bisa menginap dengan nyaman meskipun harus berdesak-desakan. Dia menjelaskan, bukan hanya fasilitas akomodasi, seperti penginapan dan transportasi yang tidak layak, tetapi untuk mendapatkan konsumsi pun mereka kesulitan.

"Kami harus melalui berbagai jalur, agar bisa mendapatkan konsumsi. Padahal, panitia tidak menjelaskan sebelumnya," ujar dia. Abdul Tasyid mengharapkan panitia segera memastikan kesiapan akomodasi dan konsumsi. "Kalau tidak segera dievaluasi tentunya sangat memalukan bangsa kita sendiri," ujar Rasyid.

Rakmat, salah seorang pemandu mengaku, terpaksa menggunakan kendaraan pribadi untuk menjemput wasit dan tamu yang menjadi tanggung jawab mereka di bandar udara. Padahal panitia sudah mengumumkan menyediakan sarana transportasi khusus untuk antar jemput tamu, terutama wasit dan ofisial. (Ant/DOR)


Sumber: http://www.metrotvnews.com/read/news...Angkat-Koper/4




Artikel Terkait:

1 komentar:

agen bola mengatakan...

wahhh.. sangat disayangkan sekali... sungguh mengecewakan... zz

Posting Komentar

Post Comment