Selasa, 29 November 2011 | By: RifkiArya

Gara-gara Cinta, Mahasiswa China Bikin 'iPad'


Cinta ternyata bisa membuat seseorang jadi kreatif. Tidak percaya? Wei Xinlong, mahasiswa di Northeast Normal University di Changchun, China, berhasil membuktikannya.

Ia mengetahui jika kekasih hatinya, Sun Sasha, akan senang jika memiliki komputer tablet fenomenal buatan Apple, yaitu iPad. Sayang, Xinlong tidak memiliki cukup uang untuk membelikan kekasihnya tablet tersebut.

Akhirnya, ia memutuskan untuk merakit komputer tablet yang mirip iPad. Berbagai situs di internet dipelajari Xinlong agar bisa membuat komputer tablet. Lalu, ia juga membeli layar sentuh (touch screen) dan sebuah baterai secara online.

Kepada China Daily News, Xinlong mengaku menggabungkan barang-barang yang dibelinya itu dengan sejumlah komponen seperti yang ia bongkar dari laptop lama miliknya.

''Orang dapat membaca, mengunduh, menonton film, bermain game hanya dengan menyentuh layar,'' paparnya.

Meski komputer tablet buatan rumahan itu mendukung sistem operasi Windows 7. Ia juga menambahkan berlian palsu agar "iPad" buatannya terlihat lebih indah. Biaya pembuatan komputer tablet rumahan itu menghabiskan dana sebesar 800 Yuan atau sekitar Rp1 juta.

Saat menerima hadiah tersebut, Sun Sasha tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya. ''Ini adalah hadiah terbaik yang pernah saya terima. Akan saya simpan selamanya,'' katanya. Oh, so sweet. (MI/*)

sumber :


http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/11/29/73635/Gara-gara-Cinta-Mahasiswa-China-Bikin-iPad-/13



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Post Comment