Jumat, 02 Maret 2012 | By: RifkiArya

Subhanallah : Mall Indonesia dengan Mall di Arab Saudia saat waktu sholat










Begitulah, banyak orang (muslim) yang dengan mudah melalaikan kewajiban shalat karena terlena dengan gemerlap dunia. Untuk menemui Tuhan mereka saja yang hanya butuh waktu 10 menit mereka tidak mau. Fenomena seperti ini banyak kita temukan pada acara-acara TV yang melewati waktu shalat Maghrib, atau pada pertandingan sepakbola yang dimulai sebelum waktu Ashar dan selesai ketika adzan Maghrib berkumandang, acara kunjungan yang memakan waktu, jalan-jalan ke tempat rekreasi, dan sebagainya. Banyak orang yang merasa enggan menunaikan shalat pada situasi seperti itu karena mungkin merasa repot, sungkan, malu, dan sebagainya. Jika ada satu dua orang yang tetap menunaikan shalat di tempat umum pada situasi dan kondisi seperti itu, saya pikir itu luar biasa sebab dia menjadi orang yang tidak biasa di tengah orang-orang lain yang enggan atau tidak menunaikan shalat.


Betapa merugi orang-orang yang melalaikan kewjaiban shalat. Amalan pertama yang dihisab oleh Allah Subhanahuwwata'alla dihari akhir adalah shalat. Shalat adalah tiang agama. Kalau shalat selalu ditegakkan 5 kali dalam sehari semalam, maka insya Allah hal yang lain-lainnya juga baik, dengan catatan shalatnya dikerjakan dengan benar. Shalat juga mendidik kita kedisiplinan waktu, sedangkan shalat berjamaah mengajarkan kita selalu merapatkan barisan untuk bersatu. Banyaklah manfaat shalat pada diri seseorang, namun banyak manusia tidak mau mendapat manfaat itu. Dunia yang fana ini memang sudah melenakan banyak orang.

WALLAHUA'LAM









Artikel Terkait:

7 komentar:

Mayang Bahtera Pertiwi As-Syifa mengatakan...

nice post MR. Rifky...
:)

RifkiArya mengatakan...

@Mayang Bahtera Pertiwi As-Syifa

whehe, muncul lagi dia ..
thanqyu udah mampir .. :P

Delia Putry Kesuma mengatakan...

Subhannallah yaa... timbul pertanyaan.. kapan kah diindonesia bisa direalisasikan kayak gitu ya???

Delvia mengatakan...

insyaallah secepatnya kk delia... ^_^

RifkiArya mengatakan...

@Delia Putry Kesuma

@Delvia


bisa kita mulai dari pemuda nya dulu .,,
save our masjid . :)

Anonim mengatakan...

Indonesia kan bukan negara islam, ga ada kewajiban untuk melakukan seperti halnya di Saudi Arabia, kan ga semua pengunjung mal di Indonesia muslim

RifkiArya mengatakan...

@Anonim

tidak mewajibkan gan ..
hanya membandingkan sja. :)


negara kita kan juga banyak muslimnya
alangkah baiknya jika muslim yang banyak ini dia melakukan juga seperti ini ..
bukankah bagus .. .:)


thank's for Visit my blog

Posting Komentar

Post Comment