Jumat, 24 Februari 2012 | By: RifkiArya

Rumah Portabel yang Bisa Masuk Kantong

Basic House.


Berfungsi seperti kemah tapi muat di kantong Anda.

Martin Azua, seorang yang tinggal di Barcelona merancang apa yang disebutnya "Basic House". Ini adalah solusi perumahan portabel sementara yang terlihat seperti balon besar.

Itu merupakan deskripsi yang mungkin tidak terlalu melenceng, mengingat bahwa "Basic House" terbuat dari poliester metalisasi.

Ketika dibuka lipatannya, balon akan mengembang di bawah panas tubuh seseorang atau karena panas matahari.

Setelah Anda berada di dalamnya, bahan akan menyebabkan tubuh Anda tetap hangat. Bahkan lebih menakjubkan adalah fakta bahwa di musim panas, Anda hanya membalik balon sehingga permukaan menjadi metalisasi eksterior.

Permukaan ini memantulkan sinar matahari, menjaga suhu di dalamnya dingin.

Dalam bentuk aslinya, "Basic House" cukup kecil untuk dilipat dan dimasukkan dalam saku seseorang.

The Casa Basica, nama aslirumah portabel ini dalam Bahasa Spanyol, tidak mungkin menjadi alternatif untuk perumahan, mengingat tidak adanya toilet, listrik, air dan sebagainya.

Namun, tentu memiliki kemungkinan untuk menggunakan melindungi para tunawisma. Hal ini juga dapat digunakan di situasi bencana alam atau kecelakaan lain yang merusak rumah-rumah di daerah yang luas.

Bahkan, sang pencipta menyebut hasil kreasinya ideal untuk kehidupan yang bergerak tanpa ikatan material. Sayang belum jelas apakah rumah portabel itu akan diperjual belikan dan berapa harganya.




Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Post Comment