Jumat, 24 Februari 2012 | By: RifkiArya

PlayStation Vita, Produk Terbaru sony

Playstation Vita.


Peluncuran ini juga ditandai dengan toko virtual PS Store Apps.

Sony meluncurkan konsol game terbaru mereka Playstation Vita, Rabu (22/2). Konsol game playstation generasi ke-8 ini dipersenjatai 4-core ARM Cortex-A9 MPCore untuk memuaskan dahaga para gamers.

Sementara itu untuk platform pengunduhan Vita memiliki PS Store sebagai sumber game yang dapat dimainkan.

Vita sendiri sebenarnya sudah menjalani soft launching pekan lalu dengan First Edition bundle seharga 350 dolar AS berikut tas dan kartu memori 4GB. Sementara pada peluncuran sekarang Vita juga ditawarkan dalam model non-bundle 3G/Wi-Fi seharga 300 dolar AS serta Vita Wi-Fi senilai 250 dolar AS.

Sudah terdapat beberapa game yang tersedia di PS Store untuk Vita. Selain itu pengguna Vita juga bisa menggunakan Netflix, Flickr dan LiveTweet untuk mengunduh aplikasi secara gratis. Beberapa game baru sudah ditambahkan untuk Vita termasuk diantaranya Plants vs Zombies dan Touch My Katamari.

Memiliki dimensi yang sama dengan playstation portable, Vita memiliki keunggulan seperti layar sentuh, layar sentuh di bagian belakang, sixaxis motion sensing, three-axis electronic compass, D-pad dan 12 × Buttons standar Sony Playstation.

Vita juga memiliki dua kamera dengan resolusi 0,3 MP (menghadap depan) dan VGA di bagian belakang.

Saat ini Vita baru memiliki kompabilitas dengan PlayStation Portable. Hingga saat ini Sony belum menyatakan kompabilitas dengan PSOne atau memperbesar kemampuan Vita membaca game-game lawas.
Penulis: PCMag/ Yudo Dahono




Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Post Comment