Rabu, 12 Oktober 2011 | By: RifkiArya

Aplikasi pencari anak hilang


Badan federal Amerika Serikat FBI mengumumkan kehadiran aplikasi yang bisa membantu para orangtua mencari anak-anak mereka yang hilang.
Berdasarkan data terbaru FBI, satu orang anak hilang di AS setiap 40 detik, di mana banyak di antaranya “mungkin tidak akan pernah kembali”. Demi menekan angka tersebut, mereka akhirnya mengembangkan aplikasi ini.
Aplikasi dari FBI ini akan menyimpan foto dan informasi penting yang dibutuhkan untuk memungkinkan pencarian anak yang hilang, demikian dilansir Channel News Asia, Senin (8/8/2011).
Orangtua yang menggunakan aplikasi ini bisa menunjukkan foto serta memberikan informasi terkait ciri-ciri fisik anak mereka seperti tinggi dan berat bada kepada petugas kepolisian langsung melalui aplikasi tersebut.
Selain itu, mereka pun bisa mengirimkan email berisi informasi kunci kepada aparat berwajib dengan menggunakan tab khusus pada aplikasi tersebut ketika terjadi kehilangan.
“Anda tengah berbelanja di mall dengan anak-anak anda dan salah satu dari mereka menghilang. Pencarian di sekitar anda tidak membuahkan hasil. Apa yang harus anda lakukan?” demikian bunyi promosi aplikasi tersebut.
Saat ini, aplikasi pencari anak hilang dari FBI baru tersedia untuk iPhone. Namun juru bicara FBI berkeras pihaknya akan segera menghadirkan aplikasi ini untuk perangkat-perangkat lain, sekaligus menambah berbagai fitur lain
.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Post Comment