Senin, 12 September 2011 | By: RifkiArya

Walah,Seekor Tikus Sebabkan Pesawat Dilarang Lepas Landas

Ilustrasi: Ist
HONG KONG - Pesawat perusahaan penerbangan Nepal Boeing 757 dilarang terbang di bandara Hong Kong setelah seekor tikus terlihat di kokpit pesawat.Para penumpang pun terpaksa harus menginap kembali di hotel, sementara usaha untuk menangkap penumpang gelap itu dilakukan.
General Manajer Perusahan penerbangan Nepal  Sita Gurung mengatakan bahwa pesawat tersebut terpaksa harus tetap berada di Hong Kong, hingga hewan pengerat tersebut berhasil ditangkap.
Gurung mengatkan bahwa tikus tersebut bisa menyebabkan kecelakaan fatal, tikus itu bisa saja menggigit kabel pesawat dan bisa membuat penumpang tidak merasa nyaman.
Insiden memalukan ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Seminggu sebelumnya, perusahaan penerbangan Nepal harus menanggung malu karena pesawatnya tidak bisa lepas landas di bandara internasional Kathmandu, Tribhuvan, dengan kasus yang sama.
Hewan pengerat ini tidak hanya mengganggu penerbangan Nepal, kasus serupa juga pernah terjadi di Swedia, ketika seekor tikus terlihat di dalam pesawat Airbus SAS, yang membuat 250 penumpangnya terlantar.
Dua peasawat Delta Airline dari New York ke London pun pernah juga gagal lepas landas ketika seekor tikus terlihat ikut dalam penerbangan tersebut pada tahun 2009.
“80 penumpang kini harus menunda perjalanannya. Sejauh ini usaha untuk menangkap tikus tersebut gagal, kami sudah menggunakan empat perangkap untuk menangkapnya. Namun hingga kini belum berhasil,” pungkas Gurung seperti dilansir BBC, Kamis (8/9/2011)



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Post Comment