Senin, 12 September 2011 | By: RifkiArya

Inilah Mobil ‘Penjinak’ Remaja Ugal-ugalan


Headline
dailymail.co.uk
INILAH.COM, London – Bagi para orang tua yang mengkhawatirkan mobilnya atau anak remajanya, mobil ini nampaknya menjadi jawaban atas doa para orang tua.
Sistem elektronik akan dipasang pada mobil Ford baru mulai tahun depan. Sistem ini akan memaksa pengendara menyetir secara aman ketika remaja meminjam mobil orang tuanya. Sistem ini akan membatasi kecepatan maksimal mobil.
Menariknya lagi, sistem ini akan memelankan volume musik yang diputar remaja jika ternyata terlalu keras. Fitur keamanan ini yang dijuluki ‘mode ramaja’ ini akan aktif ketika remaja menggunakan kunci khusus kedua.
Sistem yang secara resmi diberi nama MyKey ini dapat diprogram orang tua. Sistem ini juga akan memperingatkan pengendara jika bensin akan habis. Fitur keamanan lainnya yakni ‘bantuan darurat’ yang akan melindungi pengendara dengan airbag ketika terjadi tabrakan.
Kepala Teknisi Ford Paul Mascarena mengatakan, “MyKey membidik pengendara muda”. Pembuat mobil ini mengaku ‘mata-mata elektronik’ ini tak akan populer namun saat percobaan awal ternyata kebalikannya seperti dilaporkan Dailymail.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Post Comment