Selasa, 05 Juni 2012 | By: RifkiArya

Kalau bisa maju, Kenapa Mundur ?



Semua orang sukses, pasti pernah melalui rintangan dan halangan. Bagi sebagian orang, ada yang menganggap kalau rintangan itu adalah sebuah tantangan yang harus dihadapi, namun tidak jarang juga ada yang berhenti saat ia mendapati sebuah rintangan di tengah jalan yang ia lalui. Ia menyerah begitu saja, tanpa sedikitpun mencoba mencari jalan keluar.

Lain halnya dengan orang yang memiliki harapan. Ia akan mencoba mencari peluang-peluang yang ada saat ia terbentur dengan sebuah rintangan. Baginya, tujuan akhir itu ada dibalik rintangan tersebut.

Ketika Colombus menyeberangi lautan Atlantik yang sukar dan penuh dengan tantangan yang membahayakan, tidak tahu kemana arah ia berlayar. “Hari ini kami berlayar pada lintasan WSW”, tulisnya pada buku hariannya.


Pada saat itu, Columbus pasti dipenuhi dengan harapan dan keyakinan bahwa dia diarahkan secara benar agar tepat pada tujuan yang ingin dicapai.

Pada saat itu, tentu ia juga mempunyai keraguan dan keputusasaan, bahwa ia tidak akan sampai pada tujuan, ia bisa saja tidak hentinya terombang-ambing di tengah lautan yang menggelora, mungkin ia juga bisa kehilangan dunia ini selama-lamanya. Hal-hal lain bisa juga mungkin terjadi lebih buruk, misalnya kapalnya rusak dan tenggelam, para awak kapal yang mulai panik dan memberontak, Apakah Colombus juga kadang-kadang kehilangan harapan dan keyakinannya? Tentu saja ia pernah mengalaminya.

Namun pada saat-saat putus asa, frustasi, gelisah, dan dalam tengah krisis itu Columbus membangkitkan keberaniannya, Ia tahu ia harus berada pada posisi yang tepat dan maju terus. Mengapa ia menjadi berani? Karena ia memiliki integritas dari dalam diri dia (Komitmen). Apakah Anda memiliki integritas diri ketika Anda ada dalam keadaan-keadaan sulit? Punyakah Anda rasa harga diri selama menghadapi tantangan hidup? Apakah Anda membangkitkan kepercayaan dan keberanian Anda disaat kehilangan harapan, kegagalan, waktu panik, saat-saat krisis, ketika Anda tenggelam dalam lautan frustasi? Ketika Anda merasa sudah tidak berdaya lagi? Ketika Anda ingin memberontak kepada diri sendiri? Kebesaran diri terbentuk ketika Anda mencoba untuk menjadi besar.

Kapan itu? Pada saat-saat krisis, pada saat ragu-ragu, susah, putus harapan, maukah Anda menuliskan kata-kata Columbus pada selembar kertas : “Hari ini kami berlayar terus”, kemudian simak dan hayati dalam kehidupan Anda sehari-hari, ini merupakan tanggung jawab moral yang harus Anda buat juga.

Coba kalian lihat dan pelajari gambar-gambar dibawah ini, semoga bisa memotivasi diri anda


When someone tells you that you can't do something...

Look around...

Consider all options...

Then GO for it!

Use all the things God gave you!

Be creative!

In the end, you will succeed and prove them wrong!

"When there is a will, there is a way"


"Sebagian besar orang akan selalu melihat rintangan-rintangan yang kelihatan di jalan mereka. Namun orang-orang yang benar-benar berhasil akan melihat tujuan-tujuannya, sasaran-sasarannya, bukan alasannya, harapan yang terletak melampaui rintangan-rintangan itu."


Mereka yang terus berjalan melewati masalah-masalah berdiam di tanah keberhasilan. Mereka yang tidak, hilang terlupakan.


Jadi jika Sobat Penghuni 60 tengah mengalami masa-masa sulit dan krisis, Selamat, karena Anda sudah dipilih untuk menjadi orang sukses berikutnya, jika Anda berhasil melewati semua krisis dan tantangan, maka Anda akan keluar sebagai Pemenang !






Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Post Comment